Jumat, 22 Agustus 2008

Bikin Aki Panjang Umur

Tidak hanya manusia yang senang awet muda. Aki juga begitu. Namun tidak perlu pasang gigi palsu dan banyak ketawa seperti anjuran Rhoma Irama. Tetap saja usia pakai aki dianjurkan nggak lewat dari 2 tahun.

Mau awet muda? Edward Helmy punya ramuannya. “Namanya Battery Tip. Dijamin mampu memperpanjang usia aki hingga tiga kali lipat,” ujar Edward yang mengklaim komponen ini lebih murah dibanding harus sering beli aki selama 6 tahun.

Alat elektronik ini mampu mengurai korosi yang mengakibatkan elemen atau sel aki cepat rusak. Sekaligus juga membersihkan kerak di dasar aki. Prinsip kerjanya mirip Rust Evader. Alat pengurai karat di bodi mobil yang sinyalnya terpasang di beberapa sudut titik pemasangan. Makanya dengan alat ini sel-sel di aki bakal awet muda.

Keunggulan Battery Tip bukan cuma buat aki basah. “Segala macam jenis aki bisa aplikasi. Mulai dari basah, kering atau yang pakai gel pun nggak masalah. Terlebih buat motor balap yang masih adopsi aki dan berisiko alami turunnya tegangan,” lanjut Edward yang bisa dihubungi lewat telepon genggam untuk nego harga.

Cara pasang juga mudah. Cukup cantolkan dua kabel merah-hitam di Battery Tip ke aki yang terpasang di motor (gbr. 1). Untuk kabel merah ikat di terminal positif aki, sedang hitam ikat di terminal negatif. Baru deh cari posisi pas untuk nempelin obat awet muda aki ini. Coba, deh!

Tidak ada komentar: