Selasa, 02 Desember 2008

Motor Canggih Ala Batman


Film Batman “The Dark Knight” yang diperankan oleh actor Christian Bale laris diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Tentunya buat para penggemar film ini ingat akan sebuah motor yang dikendarai oleh Batman dalam melakukan aksinya yaitu The Batpod.

Motor yang ditunggangi oleh stuntman, Jean P Goy ini melakukan aksi yang memukau dalam memerangi kejahatan di film tersebut. Motor dengan penampilan ban yang sangat besar dan bentuk yang nyeleneh dimana setiap bagian kerangka dilengkapi dengan engsel agar dapat bermanuver dengan baik.

Dalam keadaan tertentu, posisi motor menunduk dan Kedua rodanya bisa saling mendekat hingga posisi pengemudinya meninggi hal ini tentu membuat pandangan jadi lebih luas. Kemudian mesin yang dipasang dua unit dan dipasang di roda. Hal yang paling menarik dari Batpod ini adalah motor ini bukan Cuma untuk kepentingan shooting semata. Malah sang desainer berani membuktikan kalau memang layak untuk dipakai.

Tak tanggung-tanggung, Batpod juga tampil di ajang balap mobil F1 di sirkuit Silverstone, Inggris. Dua orang pembalap dari tim Toyota, yaitu Jarno Trulli dan Timo Glock mencobanya. Tetapi motor ini hanya diproduksi sebanyak 6 unit saja.

Tidak ada komentar: