So.. fenomena apa yang terjadi… ??? Kok konsumen mau membeli Minerva R-150… ??? Dan konsumen pun seolah terbagi… yang beli minerva adalah para karyawan … sedangkan yang beli Honda CBR 150R adalah para mahasiswa ataupun eksekutif muda… !!! So disini jelas… segmentasi terbagi… bahwa faktor prestise dan juga kemampuan duit… yang menyebabkan konsumen memilih Honda CBR-150R… !!! Sedangkan faktor … aagh yang penting bentuknya mirip… harga murah dan bisa ‘gaya’… yang menyebabkan konsumen memilih Minerva R-150… !!! Faktor harga… yang jomplang jauh.. Minvera dibanderol Rp. 14.5 jeti… sedangkan Honda CBR Rp. 37 jeti.. yang membuat sang kakak terpaksa bertekuk lutut… !!!
Yaaghh… gue teringat .. dengan Gresham Law di bidang ekonomi… yaitu “Bad Money drives out good Money” ….!!! Yaagh… walaupun berbeda pemaknaannya namun kejadiannya mirip… bahwa dengan harga yang lebih murah… Minerva R-150 dengan mudah menggulung sang Kakak Honda CBR-150R… !!! Memang susah seh… kalau bentuk mirip banget… namun harga jomplang… !!! Mungkin impact dari hal ini pabrikan Honda mikir-mikir lagi jika mau CKD sang kakak Honda CBR-150R… soale… kemungkinan bisa digembosi lagi oleh sang adik… Minerva R-150… bukankah demikian… ???
Tidak ada komentar:
Posting Komentar