Kamis, 12 Februari 2009

MIO : Pelangi Tanda Cinta

1048mio-andika-1.jpg“Pelangi pelangi alangkah indahmu... merah kuning hijau di langit yang biru...” Ah ngaco, sudah tua masih nyanyi lagu anak kecil. Lagian, musim hujan gini yang ada malah banjir, bukan pelangi he..he..he…..

Tapi, Siswo Winoto builder from kota kelahiran Mayang Sari Puerto Rico alias Purwokerto, layak inget lagu itu. Soalnya, lagu itu jadi inspirasi proses finishing low rider orderan dari1049mio-andika-2.jpg Danny Faelany, from Cilacap. “Saya kasih sentuhan eksklusif pada finishing agar cool,” mantap bos bengkel Win's Paddock (WP) ini.

Apalagi, Danny Faelany pengin mempersembahkan modifikasi itu untuk hadiah putri semata wayangnya, Adinda Putri Wardany yang masih balita. Cucok memang alau pilih tema pelangi.

1050mio-andika-3.jpgMenurut modifikator ngetop disapa Wiwin ini lagi, permainan warna tidaklah sulit. Tinggal meramu cat dan teknik yang dipakai. Bahkan, material cat juga nggak perlu beli yang mahal. Cukup murah dan terjangkau.

Sentuhan kombinasi tampak jelas pada cover knalpot, mika lampu depan-belakang juga pelek. Semua berwarna me ji ku hi bi nyi u alias warna pelangi. Jurus yang diterapkan juga sederhana. “Cuma pakai tiga warna dasar yaitu kuning, merah dan biru yang di poles dengan teknik gradasi. Tentunya tetap harus telaten dan perlahan,” buka Wiwin yang buka gerai di Jl. Sunan Ampel, No. 4, Pabuaran, Purwokerto.

Wiwin juga coba olah karsa lewat variasi substitusi. Misal, tambahan sepatbor belakang. “Aslinya variasi motor sport. Cuma dipotong sesuai dimensi Mio,” yakin builder yang juga pakai setang trail dipadu sepatbor Mio Soul di depan.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Comet 100/70-14
Ban belakang : Comet 120/70-14
Sok depan : Posh
Sok belakang : YSS
Setang : Renthal
Cat : Candytone
WP : 0815-4888-6755

sumber : http://www.motorplus-online.com/

Tidak ada komentar: