Selasa, 13 Januari 2009

Memasang Double Cakram Belakang

Menambah gagah tampilan depan bisa dengan mengaplikasi sokbreker ayam jago atau aplikasi milik moge. Diimbuhi juga dengan double cakram depan. Nah, buritan juga nggak kalah aksi kalo dipasangi double cakram juga.

Mau tahu caranya ?. Tiru aja cara yang dilakoni oleh Muadin ini. “Cakram dan kaliper bagian kanan mencomot cakram depan lengkap dengan kaliper milik Shogun,” bilangnya.

Cara pasangnya nggak susah, dengan catatan di velg variasi model baloknya udah disediakan lubang dudukan pengikat cakram. Sama halnya dengan pemasangan caliper, adaptor dan stabilizer caliper sudah tersedia, baut dudukan stabilizer maupun tuas-tuasnya.

Sedangkan untuk cakram lengkap bagian kiri, Muadin yang tinggal di Wringin Anom, mencomot produk D & K. Tekhnik memasang cakram diikutkan dengan baut dudukan gir, pada tromol. Untuk menjaga jarak bebas gir, supaya rantai nggak berbenturan dengan cakram, ditambahkannya ring diantara cakram dengan gir.

Adaptor cakram, produk D&K, untuk pemasangannya diikutkan as roda. Posisinya dibuat simetris dengan sumbu roda. So tampilan kaliper jadi rada ke belakang.

Master D&K, dipasang dibagian foot step sebelah kanan. Biar kedua caliper dapat beroperasi dengan maksimal, minyak rem ditambah kapasitasnya, sesuai dengan kebutuhan. Artinya slang rem yang dicabangkan menjadi dua, dapat didesak minyak rem. Untuk mengoperasikan kaliper, jadi mudah tinggal tekan dikit, cakrampun terjepit.

Tidak ada komentar: