Rabu, 15 Oktober 2008

Basahnya Bisnis Cuci Motor


Ide untuk membuka suatu usaha tentunya diperlukan kemauan maupun kesempatan untuk mewujudkannya. Di awal tahun 2006 ini, berbagai trend bisnis mulai berkembang. Setelah kenaikan harga BBM tahun 2005 kemarin, tentunya sepeda motor mulai diminati oleh masyarakat kita, baik pegawai, wirausaha maupun warga lainnya. Melonjaknya ongkos transport diberbagai angkutan : baik bus kota, mikrolet, bajai, angkutan kota-desa, tentunya mendorong para pekerja untuk mencicil dengan kredit ataupun membeli secara cash sepeda motor. Sebab dengan motor roda dua ini, dapat lebih irit pegeluaran ongkos untuk biaya transpor dalam bekerja.

Kemacetan di kota-kota industri seperti di Jakarta maupun Bandung dapat dicarikan solusinya jika masyarakat menggunakan kendaraan ini. Geliat untuk menggerakkan bisnis dengan sepeda motor, mulai terlihat saat ini.

Ditandai dengan mulai maraknya motor roda tiga di jalan-jalan raya di perkotaan. Mulai dari bisnis untuk mengantar gas LPJ, sayuran, ternak maupun bahan sembako lainnya. Tentunya pengembangan bisnis sepeda motor ini, akan banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Seiring mulai maraknya penjualan sepeda motor baik dari perusahaan-perusahaan besar seperti : Honda, Yamaha maupun Suzuki, yang memasarkan lewat agen-agennya.

Bagi pemula perintis bisnis otomotif sepeda motor, peluang pemasaran masih terbuka lebar, sebab pangsa pasar masih membutuhkan, dengan syarat sepeda motor yang ditawarkan masih kompetitif, harga terjangkau, bisa dibeli dengan cash ataupun kredit. Selain itu yang berminat berwirausaha dalam bisnis sepeda motor dapat mengembangkan bisnisnya dengan membuka bengkel sepeda motor sekaligus menjadi penyedia spare-part sepeda motor dan seperti ban motor, spidometer, penutup stang, penutup depan, busi, pijakan belakang, striping, rangka box, pegangan kemudi, lampu, knalpot, shockbreaker, jok maupun knalpot.

Cuci sepeda motor dapat pula dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan, sebab jumlah motor yang relatif semakin meningkat. Ditambah lagi diawal tahun 2006 ini, musim penghujan sedang melanda di berbagai daerah. Tentunya jalanan yang becek, mengakibatkan sepeda motor sering lebih mudah menjadi kotor. Pemilik motor biasanya menginginkan motornya bersih dengan cepat, terawat rapi dan harga terjangkau. Cuci sepeda motor yang pelayanannya memuaskan dan harganya terjangkau tentunya akan dicari konsumen. Dari uraian diatas mengenai peluang bisnis per-motor-an atau sekitar sepeda motor yang prospeknya cukup lumayan, apakah anda berminat mencobanya?

Tidak ada komentar: